JIKA INGIN BERPERGIAN MENGGUNAKAN SEPEDA PERHATIKAN HAL INI DAHULU!!!

Halo sob kembali lagi saya akan kasih kalian semua tentang tips berpergian menggunakan sepeda. Nah kali ini blog ini akan kasih tips sesuai apa yang pernah dilakukan admin sebelumnya!! Tanpa hoax loh yaa!

Ok kebanyakan orang kan biasanya berpergian menggunakan mobil atau motor kan?? Nah gimana kalau sekarang kamu coba naik sepeda??? Menarik kan?? Nah sebelum berpergian naik sepedah admin mau kasih tipsnya nih biar nanti di jalan gak ada apa apa!!!

Perhatikan Kondisi Sepeda
Nah yang paling pertama ini yang paling penting sobb!! lihat dulu kondisi sepeda nya jangan sampai ada yang rusak!! Jangan sampai STANG,JOK DAN REM rusak, kalau itu rusak susah nanti di jalan.

Perhatikan Kondisi Ban Sepeda
Hal ini juga penting sob! Soalnya sepeda gak bakalan jalan kalau gak ada ban!! Nah makanya sebelum berpergian menggunakan sepeda yuk kita cek dahulu ban sepeda kita!! Jangan sampai ban kempes atau bannya bocor yaa.

Gunakan Helm Khusus Sepeda
Ini yang sering dilupakan banyak orang ketika menggunakan sepeda!! LUPA KESELAMATAN!! Hal ini juga saya jarang lihat kalau orang memakai sepeda jarak jauh!! Nah saya sangat prihatin dengan mereka nanti kalau jatuh bagaimana?? Pasti ribet kan? Untuk kalian semua yang membaca artikel ini saya berharap kalian memakai helm khusus sepeda kalau bepergian jarak jauh.

Memakai Sepatu
Usahain kalau mau bepergian jauh pakai sepatu. Kalau memakai sendal takutnya nanti sendalnya bakal masuk ke ban. Nah menurut saya pakai aja sepatu biar makin gampang.

Memakai Kacamata Pengaman
jangan lupa juga pakai kacamata untuk sepeda agar mata aman dari debu dan kotoran lainnya.

Gunakan Tas Gemblok Kecil
Kalau kalian pergi jarak jauh jangan lupa bawa tas gemblok kecil. Untuk menyimpan minum,handphone dan lain-lain jadi gak bingung kalau mau bawa apa apa! Bisa juga kalian gunakan tas gemblok besar.

Membawa Air Minum Di Botol
Jangan lupa juga bawa air minum!! Taruh air minum di botol besar seperti gambar di atas atau kalau ada yang lebih besar juga boleh. Selain minum juga jangan lupa bawa makanan atau disebut bekal.

KESIMPULAN...
Dari artikel di atas kita bisa simpulkan jika bepergian menggunakan sepeda akan mengurangi polusi udara dan juga ramah lingkungan
Ok sob sampai sini saja artikel kita semoga bermanfaat yaa. Jangan lupa share atau baca artikel lainnya yaa.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "JIKA INGIN BERPERGIAN MENGGUNAKAN SEPEDA PERHATIKAN HAL INI DAHULU!!!"

Post a Comment